Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama tim gabungan terdiri dari petugas kepolisian, polisi militer, Satpol PP menggelar razia ke SPBU Pasi Pinang, Meulaboh, sebagai upaya untuk menghindari adanya penyalahgunaan BBM subsidi kepada masyarakat yang tidak berhak.

“Pemerintah daerah berharap dengan razia ini, penggunaan BBM subsidi agar benar-benar dapat digunakan oleh masyarakat yang berhak,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Kabupaten Aceh Barat, Fauzi di Meulaboh, Rabu.

Ia menjelaskan, kegiatan razia yang dilakukan secara gabungan tersebut dalam rangka melakukan pengawasan terhadap rencana perubahan harga jual bahan bakar minyak (BBM).

Dalam razia ini, tim gabungan juga menemukan adanya sejumlah truk perusahaan yang ikut mengisi BBM subsidi pemerintah, termasuk sejumlah truk swasta lainnya.

Meski menemukan adanya pelanggaran, tim gabungan bersama pemerintah daerah tidak memberikan sanksi kepada sopir truk atau pihak perusahaan, kecuali hanya melakukan pembinaan agar hal serupa ke depan tidak lagi diulangi.

“Bagi truk yang kedapatan melanggar, sudah kita ingatkan agar tidak lagi mengisi BBM subsidi,” kata Fauzi menambahkan.

Fauzi juga menegaskan razia yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut bukan bertujuan untuk mencari kesalahan. 

Akan tetapi, untuk memastikan bahwa BBM subsidi tetap tersedia dan diterima oleh masyarakat yang berhak, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022