Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa siswi berprestasi di daerah itu pada momen peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-63, Jumat.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada siswa siswi yang telah berprestasi. Teruslah berprestasi dalam segala bidang dan jauhilah hal-hal negatif yang tidak diinginkan dan dapat merugikan masa depan kalian sebagai generasi muda," kata Haili Yoga di Redelong, Jumat.

Selain menyerahkan penghargaan kepada siswa siswi serta sekolah berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat di daerah itu, Haili Yoga secara khusus juga menyerahkan penghargaan kepada dua pelajar yang akan mewakili Kabupaten Bener Meriah pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Nasional tingkat Provinsi Aceh.

Mereka adalah Firni Nahwal Jannah dan Dewi Maulia yang merupakan siswi sekolah MTsN 1 Bener Meriah. 

Keduanya adalah pemenang Lomba Bahasa Arab Nasional tingkat Kabupaten Bener Meriah sehingga berhak mewakili daerahnya pada Olimpiade Bahasa Arab Nasional ke-5 Tahun 2022 di Banda Aceh pada 11 September mendatang.

Pada Upacara Peringatan Hardikda ke-63 di Lapangan Setdakab setempat Pj Bupati Haili Yoga menyampaikan momentum ini harus dapat dimanfaatkan untuk terus memperkuat pendidikan daerah, khususnya dalam melahirkan generasi berkualitas.

"Kita perkuat kembali tekad untuk mencetak generasi penerus yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter," katanya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022