Solusi Bangun Andalas menggelar Diklat kompetensi tenaga pendidik PAUD di Kecamatan Lhoknga dan Leupung dalam upaya mendukung program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada tahun 2022 pada 5-12 September tahun itu.

“Kita juga memberikan dukungan pengadaan sarana dan prasarana proses belajar mengajar kitab kuning serta meningkatkan fasilitas kebersihan MCK dan dapur dayah salafiyah di gampong Layeun, Kecamatan Leupung,” kata GA & Comrel Manager SBA, Tafaul Rijal di Lhoknga, Senin.

Ia menjelaskan imunisasi merupakan hal yang sangat diperlukan oleh anak agar memiliki kekebalan untuk melawan berbagai jenis penyakit seperti campak, polio dan hepatitis. 

“Dukungan-dukungan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan capaian imunisasi di Aceh Besar serta untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD dan para santri dayah salafiyah,” katanya.

Bantuan tersebut juga sejalan dengan misi perusahaan yaitu untuk memberikan nilai tambah terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan.

Ia mengatakan kegiatan BIAN dilakukan dengan berkeliling ke sekolah-sekolah di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dengan target penerima imunisasi anak-anak dari tingkat SD – SMP. 

Ada pun dukungan yang diberikan yakni 2.000 paket makanan bergizi. Sedangkan dukungan yang kami berikan untuk dayah salafiyah adalah pengadaan 150 kitab kuning, pengadaan speaker wireless, sarana dan prasarana proses belajar mengajar kitab kuning serta peningkatan fasilitas kebersihan MCK dan dapur Dayah Salafiyah.

Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar, Neli Ulfiati menyampaikan terima kasih kepada SBA yang terus mendukung program-program kesehatan di Aceh Besar. 

“Dukungan yang diberikan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan capaian imunisasi di Aceh Besar”, katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022