Adalah Teuku Syahridar, putera asli Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Ia menjabat jabatan tersebut sejak 18 Juli 2022 setelah dilantik oleh Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru.

“Alhamdulillah, semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik sesuai dengan arahan pimpinan,” kata Teuku Syahridar di Nagan Raya,  Ahad.

Sebelum menjabat sebagai kepala dinas, ia turut menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Gayo Lues bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama Kabupaten Gayo Lues.

Teuku Syahridar yang lahir di Sapeng, Nagan Raya, 41 tahun lalu merupakan anak pertama dari Bupati Nagan Raya pertama yakni Drs HT Zulkarnaini.

Menurutnya, mengabdi di daerah dengan sebutan Seribu Bukit tersebut adalah sebuah pengalaman baru sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebagai abdi negara, ia siap mengabdi di mana pun di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bagi dirinya, mengabdi di Kabupaten Gayo Lues memiliki banyak pengalaman baru dalam karirnya sebagai ASN, selain menambah persaudaraan, mengabdi di luar tanah kelahiran merupakan sebuah pengabdian demi melayani seluruh masyarakat.

“Namanya ASN, tentu harus siap mengabdi di mana pun, ini semua demi masyarakat,” kata Teuku Syharidar.

Namun saat ditanyai apakah ada kemungkinan ia akan kembali ke Nagan Raya untuk mengabdi di tanah kelahirannya, Teuku Syahridar mengaku hal tersebut bisa saja terjadi.

“Jika masyarakat Nagan Raya nanti menginginkan saya kembali mengabdi di daerah, sebagai putera daerah saya selalu siap demi masyarakat. Jika ada permintaan dari masyarakat, saya selalu siap,” kata Teuku Syahridar.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022