Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menghadiri aneka kegiatan diprakarsai dinas kesehatan setempat di Kecamatan Kluet Tengah, Selasa.
 
Kegiatan di Kluet Tengah tersebut juga dihadiri Bunda Paud Kabupaten Aceh Selatan Kailida, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yuliani Irvana.
 
Serta Kadis Kesehatan, Kepala DPMG, Kadis Pendidikan dan Kadis DP3AKB, Camat dan Kapolsek Kluet tengah serta para dokter dan tenaga medis Puskesmas Kluet Tengah.
 
Adapun kegiatan dihadiri di antaranya antaranya Germas, senam bersama siswa-siswi SMP 1 Kluet Tengah, minum tablet tambah darah bersama serta gerakan makan buah.
 
Selain itu juga dilakukan penyerahan alat-alat kebersihan kepada sekolah dan taman bermain anak-anak serta pengobatan gratis.
 
Selanjut peluncuran program Semapro (Selasa Makan Protein) dan Jumaah (Jumat Makan Buah) di TK Melati Simpang 2, Kluet Tengah. Peluncuran program tersebut diprakarsai Bunda PAUD Kluet Tengah untuk penanganan stunting.
 
Kemudian, parenting di mana ibu dan anak melakukan kegiatan nursery dengan penanaman bibit pohon ke dalam polybag yg sudah disediakan dengan tujuan agar anak sedini mungkin memahami akan pentingnya menjaga kelestarian alam.
 
Kegiatan tersebut mengambil tema Aku Anak Sehat Karna Aku Si Penjaga Alam. Kegiatan Nursery ini didukung Forum Konservasi Leuser (FKL). Serta pembagian makanan sehat berupa telur, daging ayam, pisang dan juga pembagian PMT. 
 
Pembukaan aneka kegiatan dan peluncuran program ditandai dengan pemukulan canang (alat musik kluet) oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dan dilanjutkan dengan senam semapro diiringi lagu semapro ciptaan Bunda Paud Kluet Tengah sebagai program inovasi dengan menciptakan lagu-lagu edukasi untuk anak usia dini.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022