Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Irfannusir Rasman berjanji akan memperjuangkan pembangunan rumah bantuan untuk korban kebakaran di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) 

"Kita akan koordinasikan dengan kawan - kawan, jika bisa kita perjuangkan rumah layak huni," kata Irfannusir di sela-sela menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran tiga unit rumah di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh, Abdya, Senin. 

Bantuan yang diserahkan tersebut yakni sandang dan pangan.

Irfannusir yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap agar para korban tetap sabar dan tidak larut dalam kesedihan, karena dirinya selaku wakil rakyat di DPRA bersama rekannya yang lain akan berusaha memperjuangkan rumah bantuan untuk para korban kebakaran di Abdya ini. 

Irfannusir juga menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan itu merupakan bantuan Pemerintah Aceh dalam rangka membantu meringankan beban musibah dialami korban kebakaran tiga unit rumah di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh.

"Kita berharap bantuan ini bisa ikut membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. Insya Allah kita usulkan di APBA murni," katanya.

Adapun tiga unit rumah yang  ludes terbakar di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh pada Jumat (9/9) lalu itu masing - masing milik Azizah (45) seorang janda, kemudian milik Dian Pertiwi (30), serta rumah milik Darmi (50). Saat ini korban mengungsi di rumah saudaranya.

Dalam kegiatan tersebut ia turut didampingi Sekretaris DPD PAN Abdya, Suryadi Razali dan pengurus DPD PAN Abdya dan  Keuchik Gampong Ladang, Khairizal.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022