Bazar dan fashion week menjadi salah satu upaya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sabang untuk meningkatkan nilai jual dan usaha masyarakat Kota Sabang.

"Hari ini mengadakan kegiatan bazar dan fashion week bersama IPEMI, disini kami berusaha untuk meningkatkan usaha masyarakat, sesuai juga dengan program kerja kami di bidang ekonomi," kata Ketua DWP Kota Sabang Cut Asriani Zakaria di Kota Sabang, Rabu.

Kegiatan itu berkolaborasi dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sabang, yang berlangsung pada 21-22 September 2022 di Tugu Kota Sabang. 

Ia mengatakan bazar itu diikuti pelaku UMKM yang tergabung dalam anggota IPEMI Kota Sabang, pameran produk kayu kelapa dari Dekranasda Kota Sabang, dan ada juga produk pakaian muslimah dari Utie Boutique. 

Sementara fashion week turut diikuti oleh pelaku usaha dan organisasi perempuan se Kota Sabang.

Sementara itu, Owner Utie Boutique Marfungah mengatakan kegiatan bazar dan fashion week sangat membantu untuk mempromosikan produk pakaian yang dipasarkan.

"Semoga kegiatan seperti ini sering diadakan dengan harapan dapat membantu meningkatkan nilai jual masyarakat, baik bagi para UMKM yang tergabung dalam IPEMI Kota Sabang, maupun pelaku usaha lain, sehingga usaha kami ini akan semakin dilirik dan diminati masyarakat," katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022