Jakarta (ANTARA Aceh) -  Presiden Joko Widodo meminta para menteri koordinator (menko) dan Menteri Perencanaan Pembangunan/ Kepala Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) ikut mengawasi  ratusan proyek strategis yang sedang berlangsung saat ini.

"Meski sebagian besar saya datangi dan ikuti, saya tetap minta menko dan Bappenas selalu ikutinya," kata Presiden saat membuka rapat terbatas kabinet tentang Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Ia mengharapkan para menteri koordinator, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan untuk mengetahui kondisi proyek secara "real time" (terus menerus) dan kalo ada hambatan baik soal pendanaan, lahan dan kondisi di lapangan segera diatasi.

Presiden mengatakan ada 225 proyek strategis di 13 sektor harus berjalan baik dan harus dipastikan bahwa proyek jalan, kereta, bandara air bersih, bendungan, pelabuhan, pertanian, kelautan dan kawasan lintas batas berjalan baik.

Joko Widodo mengatakan hasil pelaksanaan selama enam bulan pada 2016 untuk 225 proyek strategis adalah 139 proyek sudah berjalan 56 persen dan sisanya masih dalam perencanaan 
   
Ia mengatakan sebanyak 225 proyek-proyek strategis itu  dilaksanakan seluruh wilayah nusantara di Sumatera, Jawa, Kalimatan, Bali, NTT, Maluku dan Papua.

Pewarta: Pewarta: Santoso

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016