Kuala Simpang (ANTARA Aceh) - Harga bahan pokok menjelang hari ke empat puasa Ramadhan di pusat pasar grosir pajak Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, mengalami kenaikan sebesar 20 persen, karena persediaan terbatas, sementara permintaan meningkat.
     
Seorang pedagang Efendi di Kuala Simpang, Kamis menyatakan, harga sembako yang mengalami kenaikan di antaranya beras A1 super dari Rp149 ribu menjadi Rp155 ribu/sak (isi 15 Kg), minyak goreng curah dari Rp8 ribu menjadi Rp12 ribu/Kg, dan gula pasir drai Rp10 ribu menjadi Rp16 ribu/Kg.
     
Harga sayur sayuran juga naik yakni cabai merah dari Rp36 ribu menjadi Rp40 ribu/Kg, tomat dari Rp12 ribu menjadi Rp16 ribu/Kg, bawang merah Rp22 ribu menjadi Rp26 ribu/Kg, sedangkan bawang putih masih normal.
     
"Kami berharap, kenaikan ini bisa turun kembali, mengingat seperti suami saya, bekerja hanya mocok-mocok, sangat terasa dengan kenaikan ini. Kalau kami punya uang cukup, kenaikan tersebut tidak berpengaruh,"  jelas Nuraini, warga Kotalintang, Kuala Simpang. 
     
Effendy mengatakan, dirinya menaikan harga sembako tersebut sangat beralasan, sebab harga beli juga tinggi. "Bagaimana kita bisa jual murah, sementara harga beli tinggi," katanya.
    

Pewarta: Pewarta : Syawaluddin

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016