Bea Cukai Sabang mengajak personel untuk meningkatkan solidaritas dan senantiasa melakukan proteksi, fasilitasi dan asistensi perdagangan, industri serta UMKM, dalam momentum peringatan HUT ke 76.

"Hilangkan segala potensi perpecahan, ego sektoral demi membangun sinergi dan kolaborasi yang solid baik ke dalam maupun keluar instansi demi memulihkan dan membangun negeri," kata Kepala Kantor Bea Cukai Sabang Emi Ludiyanto di Kota Sabang, Selasa.

Hal itu disampaikan ketika memimpin apel khusus peringatan Hari Bea Cukai ke 76 di Dermaga Pelabuhan Container Terminal (CT) 3 BPKS Kota Sabang.

Membacakan amanat Menteri Keuangan, Emi Ludiyanto mengapresiasi pencapaian Bea Cukai yang senantiasa melampaui target meski dunia dilanda pandemi selama tiga tahun terakhir.

Tahun ini, pencapaian penerimaan negara yang disumbangkan Bea dan Cukai mengalami peningkatan signifikan tumbuh 30,52 persen, dibandingkan tahun sebelumnya.

“Penerimaan pajak sumbangsih Bea Cukai juga memberikan andil sebesar 23,7 persen dari seluruh penerimaan APBN," katanya.

Mengusung tema “Kolaborasi Membangun Negeri” adalah sebuah komitmen Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk menguatkan kolaborasi dengan instansi, badan, lembaga lainnya dengan tujuan mulia yaitu membangun negeri.

"Kita tidak boleh berpuas diri atas segala pencapaian ini. Tapi harus memenuhi tuntutan personel yang agile dan adaptif untuk merespon perubahan ke depan,” katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022