Jakarta (ANTARA Aceh) - Anggota Komisi I DPR RI meminta agar Komisi Informasi Pusat (KIP) untuk memperbaiki kinerja.

Dalam rapat kerja yang berlangsung di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa, sejumlah anggota Komisi I meminta agar permasalahan internal yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir dapat diselesaikan dan program KIP dapat berjalan dengan baik.

"Bagaimana mau melakukan pencapaian yang baik bila kerja manajemen tidak dilakukan," kata anggota Komisi I Syarif Hassan.

Dalam rapat kerja yang dipimpin oleh Meutya Hafidz tersebut, laporan kerja KIP yang disampaikan oleh Ketua KIP John Fresly bahwa KIP baru saja melakukan pergantian pimpinan.

Pergantian dilakukan pada 14 Juni 2016 dari Abdulhamid Dipopramono kepada John Fresly.

Ketua KIP John Fresly mengakui dalam enam bulan terakhir mekanisme internal rapat pleno tidak berjalan.

Masalah lain yang disampaikan dalam rapat kerja tersebut adalah terkait rencana penyelenggaraan International Conference Information Commisoner (ICIC).

Anggota Komisi I lainnya, Alimin Muhammad mengatakan dengan kondisi yang ada maka sebaiknya kesediaan penyelenggaraan ICIC bisa diserahkan ke negara lain.

Sementara itu John Fresly mengatakan pihaknya meminta agar komisi I dapat terus memberikan supervisi sehingga masalah yang ada di KIP tidak lagi terjadi.

Rapat kerja tersebut dihadiri lima dari tujuh komisioner KIP.

Komisi I dalam salah satu kesimpulannya meminta agar dilakukan rapat kerja berikutnya dengan kehadiran komisioner KIP yang lengkap.

Pewarta: Panca Hari Prabowo

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016