Tanamkan semangat cinta kebersihan pada seluruh aparatur sipil negara (ASN), Pemerintah Kota Sabang giatkan aksi bersih dan pilah sampah di Pelabuhan Balohan Kota Sabang, Jumat (7/10).

"Alhamdulillah, clean up day yang kami pusatkan di Pelabuhan Balohan berjalan lancar. Ini adalah langkah yang baik untuk bersama kita benahi Kota Sabang, yang dimulai dengan kebersihan di pintu gerbang utama masuknya wisatawan," kata Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang Andri Nourman AP.

Menurut dia, giat itu merupakan langkah awal sekaligus pengingat ASN juga masyarakat, bahwa sebagai gerbang utama destinasi wisata Sabang, pelabuhan Balohan menjadi cerminan pertama bagi wisatawan yang berkunjung ke Sabang.

"Untuk itu, perhatian khusus kita, juga masyarakat Sabang, agar menjaga dan memelihara kebersihan Sabang sebagai kota wisata yang sudah terkenal dengan kebersihannya," katanya.

Andri juga berharap, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan dengan tempat yang memang masih perlu ditingkatkan kebersihannya, sehingga sabang akan semakin bersih dan indah serta mampu memberikan kesan yang baik bagi wisatawan.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022