Sabang (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Sabang, Provinsi Aceh  memberikan santunan kepada ribuan anak yatim dan penyandang disabilitas yang tersebar di 18 Gampong (Desa) dan dua Kecamatan se-Kota Sabang.

Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, Jumat mengatakan Islam merupakan agama rahmatan lil'alamin dan Allah mewajibkan bagi setiap Muslim untuk memberikan hak-hak anak yatim tersebut serta memperhatikan pendidikannya.

Dalam Al Quran, Allah Swt melarang tegas memakan hak-hak anak yatim dan Allah akan memuliakan hamba-hamba yang senantiasa memuliakan anak yatim, katanya Zulkifli usai memberikan santunan tersebut di Aula Sekretariat Daerah Kota Sabang, Kamis(23/6).

Wali Kota mengatakan, anak-anak yatim serta penyandang disabilitas dapat menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan biaya pendidikan dan keperluan lainnya seperti menyambut hari raya Idul Fitri.

"Pemerintah berkomitmen terus memberikan bantuan biaya pendidikan kepada anak yatim dan penyandang disabilatas dan semoga bantuan ini berkah," ucapnya.

Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Sabang, Abdullah menyebutkan, jumlah bantuan yang diberikan keseluruhan terdiri dari, anak yatim 574 orang dan penyangdang disabilitas 587 orang.

Bantuan untuk anak yatim 574 orang dan per-orang diberikan santunan sebesar Rp 2.000.000, Anak-anak ini tersebar di 18 Gampong 2 Kecematan se-Kota Sabang.

Dia menambahkan, pemberian santunan ini wujud kepedulian pemerintah terhadap anak-anak sudah sepatutnya diberikan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Santunan untuk disabilitas (penyandang cacat) 587 orang dan disibalitas berat santunan yang diberikan Rp3 juta, disabilitas sedang Rp1 juta, dan disabilitas ringan Rp800 ribu.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016