Singkil (ANTARA Aceh) -  Bupati Aceh Singkil Syafriadi SH mengharapkan kepada para kepala desa untuk menyukseskan pelaksanan Pemilihan kepala daerah baik gubernur maupun bupati secara serentak pada 2017.

"Peran kepala desa sangat penting dalam proses pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada, sehingga diharapkan pro aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi di Aceh Singkil," katanya ketika melantik lima Pj Kades di Singkil, Jumat.
     
Pada tahun 2016 dan 2017 ada agenda nasional yang akan dilaksanakan, yaitu Pilkada serentak yang tahapannya  sudah dimulai  pada akhir tahun 2016 dan pelaksanaannya direncanakan pada Februari tahun 2017.

Selain itu, Kata Syafriadi, ada juga agenda daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2017, yaitu pemilihan kades serentak yang akan dilaksanakan setelah seluruh tahapan Pilkada serentak selesai dilaksanakan. 

“Untuk itu kepada para pejabat kepala desa yang baru saja dilantik, agar betul-betul disiplin waktu dan tertib anggaran serta tertib administrasi agar seluruh agenda penting yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik," kata Sayfriadi.
     
Para Pj Kades yang baru dilantik adalah Kepala Desa Pea Bumbung, Kecamatan Singkil, Rully Suhaidi, Kades Kampong Kuta Simboling, Kecamatan Singkil Sulut, Amran Jabat, Kades Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Arwis, Kades Panjaitan, Kecamatan Gunung Meriah, Kasmiruddin, dan Kades Labuhan Kera, Kecamatan Gunung Meriah,  Iwan Sutrisno.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016