Singkil (ANTARA Aceh) - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional(HANI), Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Jum’at, melakukan aksi kampanye kreatif dengan membagikan ratusan lembar brosur kepada pengendara.

Aksi kampanye kreatif tersebut, dilaksanakan tepat di depan Halaman Mapolres Aceh Singkil jalan Singkil-rimo, Kampung Baru, Singkil Utara, Aceh Singkil sekira pukul 15.00 hingga pukul 17.30 WIB dengan melibatkan sejumlah personil Satuan Reserse Narkoba dan beberapa Polwan. 

Aksi itu merupakan bentuk peduli akan bahaya mengkonsumsi Narkotik dan Obat-obatan terlarang(Narkoba).

Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan melalui Kasatres Narkoba Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan kampanye kreatif itu merupakan bentuk kepedulian betapa berbahayanya dampak Narkoba terhadap para pelajar. 

"Kami melakukan aksi simpatik dengan membagikan brosur-brosur kepada setiap pengendara yang melintas supaya mereka semakin paham akan bahaya Narkoba bagi yang mengkonsumsinya dan pengaruhnya terhadap lingkungan sekitar," kata Eko.

Kegiatan ini, kata Eko, juga sesuai petunjuk Dit Res Narkoba Polda Aceh. Disamping itu Satuan Reserse Narkoba Polres Singkil juga telah memasang dan membagikan brosur-brosur sosialisasi anti Narkoba di tempat-tempat umum, keramaian dan mudah terlihat oleh masyarakat dengan cara pembagian brosur-brosur terhadap pengendara yang kebetulan melintas.
    
Kemudian, menempel brosur-brosur anti Narkoba di tempat-tempat-tempat umum dan melakukan Talk Show atau siaran di kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Ketapang Indah Aceh Singkil.

"Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman, tertib dan lancar, dan puncak pelaksanaan akan diperingati pada hari minggu 16 Juni 2016," kata Eko.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016