Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh menghibahkan tanah seluas 8.936 meter persegi untuk pembangunan dan pengembangan madrasah terpadu.

Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Jumat mengatakan, tanah tersebut dihibahkan untuk mendukung rencana pembangunan dan pengembangan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lhong Raya.

"Pemerintah kota menghibahkan tanah dengan luas mencapai 8.936 meter persegi untuk pengembangan madrasah terpadu ini. Kami berharap dengan adanya hibah tersebut bisa mendukung kemajuan pendidikan di Banda Aceh," kata Wali Kota.

Sebelumnya, Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal bersama Kepala MIN Lhong Raya menandatangani naskah perjanjian hibah tanah. Serta serah terima sertifikat hak pakai atas tanah hibah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Banda Aceh Purnama Karya mengatakan, di atas tanah hibah tersebut sudah dibangun gedung sekolah baru oleh Kementerian Agama RI.

Purnama Karya mengatakan tanah yang dihibahkan tersebut berada di Jalan Sultan Malikul Saleh, Gampong Lhong Raya, Kecamatan Bandar Raya, Banda Aceh.

Di tanah tersebut tersebut direncanakan akan dibangun sekolah agama terpadu yang terdiri dari madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, madrasah aliyah.

"Kami berharap di lokasi baru itu proses belajar mengajar akan lebih nyaman dan aman. Dan penetapan hibah tanah ini telah dituangkan dalam Surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 254 Tahun 2016," demikian Purnama Karya.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016