Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi meminta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh, untuk terus menginformasikan secara update kondisi cuaca seputar Kota Sabang kepada para pelaku pariwisata, mengingat Sabang merupakan daerah tujuan wisata.

"Hal ini penting mengingat Sabang merupakan daerah tujuan wisata yang menjadi incaran wisatawan. Maka terkait informasi cuaca perlu dilakukan secara update. Supaya wisatawan yang berkunjung ke Sabang mengetahui kondisi cuaca laut agar mereka mudah mengatur jadwal keberangkatan," kata Reza di Kota Sabang.

Hal tersebut disampaikan Reza saat menerima audiensi Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandar Muda Banda Aceh Nasrol Adil di Kota Sabang.

Menurut dia, selain wisatawan yang berkunjung, informasi cuaca juga sangat dinantikan oleh masyarakat dan para pelaku pariwisata lainnya agar memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Kata dia, cuaca di Sabang dalam setahun bisa berubah-ubah, seperti musim barat dan musim timur, sehingga mempengaruhi kondisi laut dan berdampak pada penyeberangan kapal juga wisatawan yang berkunjung.

"Jadi saya berharap BMKG dapat terus bersinergi dalam mendukung pariwisata Sabang, dengan memberikan informasi cuaca yang akurat dan terbaru," katanya.

Sementara itu, Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandar Muda Banda Aceh Nasrol Adil, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dan akan terus memberikan informasi terbaru yang terjamin keakuratan.

Menurut Nasrol, informasi tentang kondisi cuaca sangat penting disampaikan kepada masyarakat, terutama bagi pengguna jasa kapal penyeberangan di Pelabuhan Ulee Lheue dan Balohan khususnya masyarakat serta wisatawan.

"Kami akan memberikan informasi cuaca secara tepat, cepat dan ter-update, sebagai dukungan BMKG Aceh dalam mendukung pariwisata Sabang," katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022