Tiga investor melirik bekas bangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Gampong Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot untuk dijadikan tempat peternakan ayam pedaging dan petelur.

“Setelah saya mengunjungi pabrik unggas di Bandung, ada bebera perusahaan berjanji akan ke Kabupaten Abdya dan hari ini mareka tiba melihat langsung lokasinya,” kata Pj Bupati Abdya Darmasah di Blangpidie, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau lokasi bangunan PKS di Gampong Lhok Gayo, Abdya bersama tiga investor sektor unggas yakni Rinaldy Anggada Presiden Direktur  PT Putra Perkasa Genetika Indrustri pengungasan, Anggiat Sitompul dan Ang Hendra.

Ada pun lokasi yang di tinjau adalah bekas bagunan PKS milik Pemerintah yang luasnya 23 hektar, di mana di lokasi tersebut ada bangunan tempat direncanakan pengolahan sawit yang masih layak pakai.

Pemkab Abdya memberi peluang kepada investor untuk membuka peluang usaha apalagi bangunan bekas PKS tersebut tidak terpakai lagi.

"Daripada mubazir lebih baik kita memanfaatkan untuk peternakan," katanya.

Presiden Direktur PT Putra Perkasa Genetika Rinaldy kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat tertarik dengan lokasi apalagi sudah ada bangunan yang bisa difungsikan.

" Kami datang kemari untuk survei lokasi dan pasar. Kalau melihat bangunan dan lokasi direncanakan akan di buka peternakan ayam dan bebek," katanya.

Usai mengunjungi lokasi bangunan bekas PKS tersebut, Pj bupati bersama investor juga meninjau Pasar Blangpidie yang merupakan ibukota Kabupaten Abdya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022