Singkil (ANTARA Aceh) - Kepolisian Resor Aceh Singkil bersama Kodim 0109 menurunkan kekuatan penuh sebanyak 622 personel untuk mengamankan Pilkada 2017.

Kapolres Singkil AKBP Muhammad Ridwan di Singkil, Rabu mengatakan kondisi wilayah hukumnya meliputi Singkil dan Subulussalam sangat kondusif.

Ia menjelaskan untuk pengamanan di Subulussalam pihaknya menurunkan sebanyak 150 personil polisi, termasuk BKO Polda Aceh, ditambah 75 orang dari Brimob dan 50 prajurit TNI. 

Sementara pengamanan di wilayah Singkil terdapat 222 dari Polres, TNI 50 orang dan 75 dari satuan Brimob.

Jumlah pengaman pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh serta pemilihan bupati dan wakil bupati Singkil mencapai 622 personil.

Kapolres mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa memetakan potensi rawan konflik di wilayah Singkil. Hal ini disebabkan beluma adanya kandidat yang menyatakan maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati.

"Belum ada yang bunyi, jadi kami belum bisa petakan, sementara di Subulussalam potensi itu ada, tapi bisa kami kecilkan," kata kapolres.

Ia berharap masyarakat dapat menciptakan situasi aman dan kondusif. Pasalnya jika daerah ribut dan konflik bisa mengancam roda perekonomian daerah rakyat. Hal ini harus dihindari dengan menjaga keamanan di daerah masing-masing. 

"Mari kita ciptakan daerah ini kondusif, supaya perekonomian berjalan lancar dan kesejahteraan bisa meningkat," katanya.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016