Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs Mahdi inspeksi mendadak terhadap aktivitas  pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Barat.

"Alhamdulillah, bagus-bagus kok, semua beraktivitas, Ada yang lagi mengetik, bidang-bidang teknis ada yang sedang di lapangan,” kata Mahdi di Meulaboh, Selasa.

Ia mengatakan inspeksi mendadak yang ia lakukan, sebagai upaya memastikan kehadiran dan aktivitas pegawai berjalan dengan baik. 

Mahdi berharap, aktivitas pelayanan berjalan dengan baik, disiplin serta  juga menjaga kebersihan ruangan. 

“Ini untuk kenyamanan bersama dan ini harus menjadi perhatian bersama, kebersihan juga sebagian dari iman," kata Mahdi.

Ia juga menegaskan, sidak itu bukan hanya untuk melihat tingkat kebersihan dan kehadiran, namun juga menjadi agenda Pj Bupati Mahdi untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan pegawai, sebagai bagian menjalin komunikasi batin serta langkah mempererat kolaborasi dan sinergi dengan semua staf. 

Mahdi mengatakan inspeksi mendadak tersebut akan terus dilakukan hingga ke jajaran dinas-dinas, untuk memastikan aktivitas perkantoran berjalan dengan baik sesuai dengan regulasi yang ada, termasuk dalam kedisiplinan.

Mahdi Efendi menjelaskan, bahwa untuk detail absensi nantinya akan menjadi bahan bagi Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda)  sebagai bahan evaluasi.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022