Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Meulaboh, Aceh bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Aceh, melakukan operasi pasar khusus beras premium kepada masyarakat melalui toko pengecer.

"Tujuan operasi pasar ini kita lakukan untuk mengurangi beban masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok khususnya beras," kata Kepala Perum Bulog Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Hafizhsyah kepada ANTARA di Meulaboh, Selasa.

Ada pun total beras premium yang disiapkan dalam operasi pasar tersebut mencapai sebanyak 300 ton, dengan pendistribusian hingga bulan Desember mendatang.

Sedangkan harga jual beras ke masyarakat, kata Hafizhsyah, untuk kemasan 10 kilogram dijual Rp105.000 per karung dan kemasan lima kilogram sebesar Rp 53.000 per karung.

Pihaknya berharap dengan adanya operasi pasar bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh tersebut, diharapkan masyarakat dapat membeli beras dengan kualitas yang bagus dan dengan harga yang terjangkau.

"Jadi, program operasi pasar ini kerjasama antara Disperindag Provinsi Aceh dengan Perum Bulog Kanwil Aceh, dalam rangka pengendalian inflasi di Aceh Barat," kata Hafizhsyah menambahkan.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan bahan makanan dengan harga yang lebih murah,” demikian Hafizhsyah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022