Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Sabang mendukung pelaksanaan rapat kerja nasional atau rakernas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang digelar di Pulau Weh, Sabang.

"Kami sangat mendukung kegiatan berskala nasional ini. Dan tentunya, Rakernas PWI ini menjadi ajang promosi pariwisata Sabang," kata Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam di Sabang, Jumat.

Dukungan tersebut disampaikan Wali Kota Sabang saat menerima audiensi para pengurus PWI Aceh yang diketuai Tarmilin Usman. Turut hadir dalam audiensi tersebut, Sekretaris PWI Aceh Aldin Nl, Ketua PWI Sabang Hendra Handyan.

Zulkifli H Adam mengatakan, banyak keuntungan Sabang menjadi tuan rumah rakernas PWI. Ajang ini menjadi promosi gratis, sehingga Sabang semakin dikenal di Indonesia.

"Apalagi, rakernas tersebut dihadiri pengurus PWI di 34 provinsi di Indonesia. Tidak terbayangkan kalau kegiatan ini diliput oleh seluruh media. Tentu ini memberi dampak positif bagi Sabang," kata Zulkifli H Adam.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mengatakan, audensi ini sebagai langkah awal pemberitahuan kesiapan Sabang menjadi tuan rumah rakernas PWI. Rakernas di Sabang ini sudah disepakati di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Pelaksanaannya disepakati akhir Oktober atau awal November mendatang. Tanggal pastinya akan ditentukannya oleh PWI Pusat," kata Tarmilin Usman menyebutkan.

Di rakernas tersebut, lanjut dia, nantinya dibahas program kerja PWI. Selain itu, rakernas juga dirangkai dengan peresmian Kantor PWI Sabang. Serta pelepasan burung cendrawasih.

"Pelepasan sepasang burung cendrawasih direncanakan di Tugu KM 0 Indonesia. Burung ini dibawa khusus Ketua PWI Papua sebagai wujud satu kesatuan Indonesia," kata Tarmilin Usman.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016