Bupati Aceh Tamiang Mursil bersama Pejabat (Pj) Bupati Gayo Lues Rasyidin Porang, Selasa (22/11) bertemu Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan di Banda Aceh untuk membahas rencana pembangunan jalan tembus antar kedua kabupaten tersebut melalui program Karya Bakti TNI.

“Saya bersama Pak Pj Bupati Gayo Lues bertemu Pangdam menyampaikan rencana dan kesiapan Pemkab dalam program Karya Bakti TNI untuk peningkatan jalan Pulau Tiga, Aceh Tamiang - Lesten, Gayo Lues tahap kedua,” kata Mursil dihubungi dari Kuala Simpang, Selasa.

Baca juga: Pemerintah Aceh diminta tuntaskan pembangunan jalan tembus pedalaman

Dijelaskan Mursil pembangunan jalan Aceh Tamiang-Gayo Lues sepanjang kurang lebih 20 kilometer ini akan dilaksanakan pada Januari 2023. Kedua pemerintah kabupaten tersebut sudah memaparkan kesiapan masing-masing kepada Pangdam IM.

“Jika akses Pulau Tiga-Lesten terhubung maka keuntungan akan dirasakan oleh dua kabupaten dalam segala sektor pembangunan, dan manfaatnya akan berdampak langsung pada pemerataan ekonomi masyarakat,” imbuh Mursil.

Baca juga: Pembangunan jalan tembus dongkrak ekonomi rakyat

Lebih lanjut dikatakan Bupati Mursil implementasi peningkatan jalan Pulau Tiga-Lesten yang diramu dalam program Karya Bhakti TNI tersebut sudah dirintis sejak dua tahun lalu. Bupati Mursil dan Bupati Gayo Lues saat itu Muhammad Amru, bertemu dengan Pangdam IM, Mayjen TNI Hasanuddin mengusulkan rencana pembangunan jalan tembus Aceh Tamiang-Gayo Lues bekerja sama dengan TNI-AD.

“Dalam pertemuan dua tahun lalu saya meminta kepada Pangdam IM dapat mendukung pembangunan jalan tembus dua kabupaten tersebut yang merupakan jalur strategis dari segala aspek untuk kemajuan dua daerah,” ulas Mursil.

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022