Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat kini terus berupaya memaksimalkan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada seluruh tenaga kesehatan di daerah ini, termasuk vaksinasi dosis empat.

"Ada sekitar 1.849 orang tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi hingga akhir tahun 2022," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Sabtu.

Ia menjelaskan, saat ini jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Barat yang sudah mendapatkan penyuntikan vaksinasi dosis empat atau booster kedua, mencapai sebanyak 579 orang atau sebesar 31,3 persen dari total sasaran sebanyak 1.849 orang.

Sementara untuk dosis ketiga sebanyak 1.239 orang atau sebesar 67 persen, dan dosis kedua sebanyak 2.074 orang atau sebesar 112 persen.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama di Kabupaten Aceh Barat hingga saat ini tercatat sebanyak 2.143 orang atau sebesar 115 persen.

Syarifah Junaidah memastikan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Barat akan terus dilakukan setiap harinya, sehingga diharapkan imunitas tenaga kesehatan semakin lebih baik.

Penyuntikan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, dengan berupaya mengatasi serangan varian virus COVID-19 yang saat ini masih terus bermutasi, katanya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022