Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meresmikan gedung VIP milik Pemerintah Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar sebagai sarana infrastruktur pendukung di bandara setempat.

"Kami berharap keberadaan gedung tersebut bermanfaat bagi kelancaran pembangunan Aceh, khususnya dalam memperlancar konektivitas Aceh dengan daerah-daerah lainnya," katanya di sela-sela peresmian gedung tersebut di Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu.

Ia menjelaskan ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di gedung VIP tersebut seperti pintu gerbang masuk bagi pimpinan dan tamu negara dan gedung tersebut dapat dimanfaatkan untuk kelancaran tugas-tugas kedinasan Pemerintah Aceh.

Menurut dia, khusus untuk musim haji, gedung tersebut juga dapat dijadikan sebagai tempat embarkasi dan debarkasi jemaah haji, yang tentunya akan menambah kenyamanan bagi para calon jamaah haji Aceh.

Ia menyebutkan do lantai tiga terdapat aula yang dapat dimanfaatkan untuk pertemuan dan juga ada ruang istirahat bagi tamu tertentu yang datang ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Keberadaan gedung VIP Pemerintah Aceh itu sangat bermanfaat guna memperlancar proses ketibaan dan keberangkatan di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan telematika Aceh, Hasanuddin, menyebutkan, pembangunan Gedung VIP Pemerintah Aceh ini dimulai dalam 9 tahap sejak tahun 2007.

Ia mengatakan Bandara SIM terkoneksi langsung dengan angkutan massal Trans Koetaradja yang terhubung ke pusat kota di Banda Aceh.

Hasanuddin berharap dengan berfungsinya gedung baru tersebut akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Aceh yang tentunya juga akan berpengaruh pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Aceh.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016