Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh mengajak masyarakat setempat untuk mendukung dengan memilih daerah ini pada Kompetisi Pariwisata Halal tingkat Nasional 2016 yang sudah dimulai Jumat (26/8) dan berakhir 15 September mendatang.

"Kami mengajak seluruh masyarakat daerah ini untuk mendukung pada kompetisi tersebut dengan cara nge-vote Aceh," kata Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi di Banda Aceh, Senin.

Reza yang didampingi Kabid Pemasaran, Ramadhani menjelaskan pada kompetisi tersebut provinsi yang memiliki beragam destinasi wisata tersebut akan bersaing ketat dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Reza mengatakan untuk Kategori Destinasi Budaya Ramah Wisatawan Muslim Terbaik, Aceh bersaing dengan Yogyakarta dan Lombok. Kompetisi Parawisata Halal tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

"Pemenang kompetisi ini nanti akan mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi pariwisata halal internasional World Halal Travel Award (WHTA) yang akan dilaksanakan di Dubai," kata Reza.

Kadisbudpar Aceh mengajak seluruh masyarakat Aceh nge-vote sebanyak-banyaknya, agar Aceh memenangkan kompetisi ini, sebagai The World's Best Halal Cultural Destination 2016.

Ada pun yang maduk dalam nomonasi kategori daya tarik wisata terbaik adalah Masjid Raya Baiturrahman, Kapal PLTD Apung, Museum Rumoh Aceh dan Museum Tsunami Aceh.

Sedangkan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar untuk Kategori Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dan Hotel Hermes Palace untuk Kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan.

Ia menambahkan ada pun cara vote adalah dengan membuka laman http://bit.ly/voteaceh atau halaltourism.id dan memilih kategori-kategori di mana Aceh masuk dalam nominasi, khususnya kategori 1, 2, 10, 14. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016