Sabang (ANTARA Aceh) - DPD Partai Golkar secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan  Nazaruddin-Suradji Junus (NASU) sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Sabang pada Pilkada 2017.

"Tadi kami baru saja dari kantor DPP Golkar dan sudah menetapkan Nazaruddin-Suradji sebagai calon Wali Kota dan Wali Walikota Sabang pada Pilkada 2017," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Sabang, Cut Yulita Darwin, saat dihubungi dari Sabang, Senin.

Nazaruddin sendiri sekarang masing berjabat sebagai Wakil Wali Kota Sabang periode 2012-2017 dan ia juga dipercayai sebagai Ketua Partai Aceh (PA) Kota Sabang.

Cut Yulita mengakui, dukungan tersebut diberikan kepada pasangan NASU setelah melalui proses yang panjang dan penetapan ini sudah final tidak bisa diganggu gugat lagi.

"Ini sudah ketetapan partai dan kepada semua kader harus patuh terhadap putusan partai," pinta Cut Yulita Darwin yang sudah tiga periode duduk di kursi DPRK Sabang itu.

Ia juga mengatakan, alasan utama partai berlambang pohon beringin memberikan dukungan kepada pasangan tersebut di Pilkada serentak periode 2017-2022 adalah bakal calon Wakil Wali Kota yakni, Suradji Junus adalah kader Partai Golkar.

"Suradji adalah kader Golkar makanya Golkar mendukung pasagan NASU, dan kami akan berkerja dengan maksimal untuk memenangkan pasangan tersebut," akuinya.

Di atas kertas, pasangan NASU sudah menguasai 50 persen suara masyarakat pulau paling ujung barat Indonesia itu, pasalnya dari 20 kursi legislatif Kota Sabang, 7 kursi di antaranya diduduki oleh Partai Aceh (PA) dan 3 kursi Partai Golkar.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016