Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Klub Syamsud Duha FC berhasil menumbangkan Al Manar FC 1-0 pada laga pertama Liga Santri Nusantara Region Sumatera Aceh 1 yang berlangsung di Lapangan Mini Unsyiah, Darusaalam, Banda Aceh, Senin.

Dalam laga pertandingan pertama tersebut anak asuh Syahru tersebut berhasil membobol pertahanan Al Manar FC pada menit ke 56 yang dilakukan oleh Syahrul Ramadhan.

Tak mau ketinggalan dari Syamsud Duha, anak asuh Faisal mencoba untuk bangkit mengejar ketertinggalan, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil hingga menit terakhir skor masih tetap 1-0.

Pada laga pertandingan kedua, Al Fityan FC melawan Riab B FC bermain imbang dengan skor 0-0 hingga pertandingan yang dipimpin Mulyadi usai.

Kedua kesebelasan tersebut saling menyerang guna membobol kandang lawan, namun kedua tim tersebut harus berpuas diri dengan hasil akhir imbang.

Anak asuh dari Isa dan Mahyadi tersebut bermain dengan cukup gesit, kedua kesebelasan tersebut saling menyerang agar bisa meraih satu tiket ke babak selanjutnya.

Namun usaha tersebut masih tetap imbang hingga Mulyadi meniupkan peluit panjang.

Setelah bermain imbang, kedua tim tersebut harus berjuang melalui laga penalti. Riab Fc terpaksa harus puas dengan skor 12-13, sehingga Al Fityan berhasil mendapat tiket pada babak selanjutnya.

Liga Santri Nusantara Region Sumatera Aceh I diikuti 16 klub dari dayah/pondok pesantren yang ada di tiga kabupaten/kota yakni Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Utara.

Pada laga berikutnya RIAB A fc akan berhadapan dengan Nurul Fikri A fc dan pada laga kedua Darul Ihsan FC akan melawan Darul Aman Fc.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016