Ruas jalan provinsi di kawasan Kampung Lubuk Sidup, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang tertimbun tanah longsor yang terjadi pada Rabu (14/12) malam setelah hujan reda.

Datok Penghulu (Kepala Desa) Lubuk Sidup Ibrahim dihubungi dari Kuala Simpang mengatakan peristiwa longsor terjadi sekira pukul 21.30 WIB. Longsor dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak petang hingga malam.

"Ini jalan penghubung antar Kecamatan Sekerak dan Bandar Pusaka yang tertimbun longsor. Lokasi longsor dekat jembatan Aras Sembilan hingga pukul 23.00 WIB kendaraan belum bisa lewat," kata Ibrahim alias Sibram.

Menurut Sibram Kampung Lubuk Sidup dalam beberapa bulan terakhir ini sudah berulang kali dilanda bencana alam tanah longsor. Ia pun mengimbau warganya untuk tetap berhati-hati dan waspada terutama saat turun hujan dan warga yang bertempat tinggal dilereng perbukitan.

"Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun luka termasuk tidak ada rumah warga yang tertimpa longsor," sebut Sibram.

Camat Sekerak Muhammad Ilham Malik mengatakan hingga malam ini material tanah longsor yang menumpuk di ruas jalan sedang dibersihkan menggunakan alat berat. 

"Kami pinjam alat berat milik perusahaan pabrik kelapa sawit mini yang beroperasi di Desa Lubuk Sidup untuk membersihkan jalan. Kalau sepeda motor sudah bisa lewat," ujar Ilham.

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022