Pemerintah Kota Sabang terus mempersiapkan segala sesuatu untuk mendukung kelancaran kunjungan wisatawan ke Pulau Weh itu saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Selasa, mengatakan semua unsur terkait harus bekerja maksimal dalam persiapan menyambut arus mudik natal dan tahun baru.

“Dalam menghadapi libur natal dan tahun baru, dari data yang ada, diprediksi akan ada lonjakan wisatawan atau pengunjung ke Kota Sabang, secara umum kita sudah siap dan kesimpulannya, nantinya akan dibagi tugas secara detail, dan tim akan membahas lebih lanjut untuk mematangkan persiapan,"  kata Reza di Kota Sabang.

Beberapa persiapan, kata Reza, meliputi kesiapan transportasi, akomodasi, logistik, posko layanan dan hal-hal pendukung lainnya, agar tercipta kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung nantinya.

Sementara itu, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun melalui Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Sabang Iptu Aiyub Sami mengatakan pihaknya siap untuk mendukung Pemkot Sabang dalam hal pengamanan di titik-titik keramaian saat libur panjang.

“Kami siap mendukung Pemkot dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. Pada 22 Desember kami akan melaksanakan gelar pasukan operasi lilin. Untuk melakukan pengamanan di titik rawan, dalam rangka menciptakan kamtibmas,” ujarnya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022