Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin bekerjasama dengan Yayasan Beudoh Gampong menggelar Serial Business Matching bersama para tokoh dan pelaku bisnis guna mendongkrak perekonomian di wilayah tersebut.

"Serial Business Matching pertama dilaksanakan di Kabupaten Aceh Jaya, semoga kegiatan ini akan terus berlanjut sampai bisnis di Aceh Jaya berjalan sebagaimana diharapkan," kata Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin, Selasa.

Menurutnya Business Matching merupakan pintu masuk untuk saling menerima masukan yang ada serta menggali apa yang pelaku bisnis inginkan supaya nantinya kegiatan bisnis bisa bergeliat di Aceh Jaya.

"Aceh Jaya mempunyai potensi yang cukup besar hal ini bisa dilihat dari tiga pintu masuk ke Kabupaten Aceh Jaya diantaranya dari Banda Aceh lewat Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, dari Aceh Barat lewat Bandara Cut Nyak Dien  serta dari pelabuhan Calang," kata Nurdin.

Nurdin menambahkan dengan melihat potensi yang dimiliki oleh Aceh Jaya disisi lain juga harus menerima masukan dari pelaku bisnis, sehingga akan fokus untuk mendorong pemulihan ekonomi yang berbasis pada kebutuhan pasar.

Ia mengatakan untuk mendukung berjalannya geliat bisnis yang cepat di Aceh Jaya dalam hal ini sudah di bangun Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Bersama tingkat Kabupaten yang tergabung 172 Gampong di Aceh Jaya dengan penyertaan modal tahun ini sampai tahun depan Rp21 Milyar.

BUMG Bersama dengan sepuluh anak perusahaan tersebut dapat mempercepat proses berkembangnya bisnis sehingga nantinya pelaku bisnis juga bisa berkerjasama dengan BUMG Bersama dalam melakukan kegiatan bisnisnya di Aceh Jaya.

"Ini yang disebut bagaimana membangun ekonomi berbasis pada potensi sumber daya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada," katanya.

Nurdin juga mengatakan dari Serial Business Matching  ini juga bagian dari upaya Pemkab Aceh Jaya untuk mendorong agar ekonomi cepat bergerak dengan cara mendorong aktivitas bisnisnya terus bergeliat di Aceh Jaya. 

Dalam kegiatan Serial Business Matching menghadirkan nara sumber Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, Ketua Yayasan Beudoh Gampong Prof Dr. Eng. Ir. Teuku Abdullah Sany, Mantan Menteri PAN/RB Dr. Ir. Azwar Abubakar, MM, serta Ketua Kadin Aceh Jaya Teuku Deri Amanda.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022