Sebanyak 1.497 personel Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Prosesi kenaikan pangkat tersebut berlangsung dalam upacara di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Selasa. Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar menjadi inspektur upacara kenaikan pangkat tersebut.

"Selamat kepada para personel yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat tersebut merupakan kepercayaan institusi atas anggota selama ini," kata Ahmad Haydar.

Ada pun anggota Polri yang bertugas di Polda Aceh yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari perwira menengah sebany 33 personel, perwira pertama sebanyak 201 personel, bintara sebanyak 1.261, dan tamtama dua personel.

Mantan Kepala Pusat Laboratorium Forensik (Kapuslabfor) Polri itu mengatakan kenaikan pangkat bukan merupakan hak, tapi apresiasi pimpinan Polri kepada setiap personel.

Personel yang menerima kenaikan pangkat dinilai telah bertugas dengan baik dan menunjukkan dedikasi, loyalitas, etos kerja yang tinggi, dan pengabdian yang tulus.

"Tugas yang telah dilaksanakan dengan baik dan ikhlas adalah modal utama keberhasilan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Polda Aceh," kata Ahmad Haydar.

Di samping anugerah dan rahmat Allah SWT, kata dia, kenaikan pangkat juga hasil dari kerja keras personel dalam melaksanakan tugas dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, serta dukungan moril dari keluarga, terutama istri.

"Dengan naiknya pangkat rekan-rekan sekalian, maka bertambah pula kewajiban serta beban kerja. Semoga kenaikan pangkat ini mengubah motivasi, pola pikir, dan memberikan semangat lebih berprestasi dalam meningkatkan kinerja dan menjadi teladan masyarakat," kata Ahmad Haydar.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023