Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Ketua KIP Kabupaten Aceh Jaya, Marsuneh di Calang, Sabtu menyebutkan jumlah Calon anggota PPS di Kabupaten Aceh Jaya yang memenuhi syarat dan lulus seleksi administrasi sebanyak 1.981 orang dari 172 desa dalam sembilan kecamatan dan telah disampaikan melalui pengumuman  Nomor: 01/PP.04.1-PU/1114/2023 tentang penetapan hasil seleksi administrasi calon anggota panitia pemungutan suara tahun 2024.

Pihaknya mengundang calon anggota PPS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk hadir dalam seleksi tertulis pada Selasa 10 Januari 2023 dengan mengenakan kemeja bebas dan rapi serta memakai sepatu.

Adapun lokasi pelaksanaan ujian tertulis seleksi PPS di Kabupaten Aceh Jaya tersebar di sembilan titik yaitu, Kecamatan Jaya lokasi pelaksanaan ujian tertulis di SMA Negeri 1  Jaya, Kecamatan Indra Jaya lokasi pelaksanaan ujian tulis di SMP Negeri 1 Indra Jaya, Kecamatan Sampoiniet lokasi pelaksanaan ujian tulis di SMP N 1 Sampoiniet, Darul Hikmah lokasi pelaksanaan ujian tertulis di SMA N 1 Darul Hikmah.

Selanjutnya, Kecamatan Setia Bakti lokasi pelaksanaan ujian tulis di SMP Negeri 1 Setia Bakti, Krueng Sabee lokasi pelaksanaan ujian tulis di MTsN 3 Aceh Jaya, Panga lokasi pelaksanaan ujian tulis di SMA N 1 Panga, Teunom lokasi pelaksanaan ujian tulis di MTsN 1 Aceh Jaya, Pasie Raya lokasi pelaksanaan ujian testulis di SMP N 1 Pasie Raya.

Pada poin 4 menyebutkan, calon anggota Panitia Pemungutan Suara yang mengikuti ujian tulis wajib membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPS, alat tulis, menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan, serta melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit sebelum pelaksanaan ujian.

“Untuk pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPS di Kabupaten Aceh Jaya dilakukan dengan sistem manual selama satu hari, jadwal pelaksanaan ujian tulis sebenarnya tanggal 9 sampai 14 Januari, tapi kita di Aceh Jaya melaksanakan tanggal 10 Januari 2023 untuk sembilan kecamatan sekaligus," katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023