Banda Aceh (Antara Aceh) -  PT Pelabuhan Indonesia Pelabuhan Malahayati Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh mengajak pengusaha di provinsi itu memanfaatkan pelabuhan Peti Kemas di daerah itu untuk mengirim barang.

"Kami mengajak kalangan usaha di Aceh agar dapat mengirimkan barangnya melalui kapal peti kemas yang saat ini sudah beroperasi di Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya Aceh Besar," kata General Manager PT Pelabuhan Indonesia Pelabuhan Malahayati, Capt Al Abrar di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan saat ini ada empat kali kapal peti kemas yang beroperasi melayani bongkar muat peti kemas di pelabuhan Malahayati Kreung Raya, Aceh Besar.

"Pelindo saat ini fokus untuk pengmbangan pelabuhan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Malayahati Aceh Besar," katanya.

Menurut dia kapal peti kemas yang membongkar bahan kebutuhan untuk masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu kembali tanpa adanya muatan yang dikirim kembali ke daerah lainnya.

"Kami berharap seluruh pengusaha di Aceh dapat mengoptimalkan pelabuhan ini dengan mengirim berbagai barang dengan kapal peti kemas yang beroperasi di pelabuhan ini," katanya.

Pihaknya meyakini dengan pemanfaatan secara optimal pelabuhan tersebut akan memberikan dampak untuk pertumbuhan ekonomi di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Ia menambahkan sekali masuk, kapal peti kemas yang membongkar barangnya di Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar sebanyak 200 kontainer.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016