Sentra Industri Kecil dan Industri Menengah Nilam (SIKIM) Kabupaten Aceh Jaya  menyatakan telah memiliki 13  produk turunan dari minyak nilam dari daerah setempat.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada sebanyak 13 produk turunan dari nilam Aceh Jaya setelah kita olah di SIKIM,” kata Kepala Bidang Perindustrian Diskoperindag Aceh Jaya, Cut Evarafika, Sabtu.

Adapun sejumlah produk turunan dari nilam Kabupaten Aceh Jaya yang telah di olah yaitu minyak mentah nilam, pupuk organik, parfum nilam EDP, parfum EDT, parfum EDC, hand sanitizer besar, dan kecil, body soap cair botol, body soap cair refil, balsem cair, body bitter dan sabun cuci piring.

Kemudian parfum laundry botol dan refil, body scrub, sabun batang cuci baju, body lotion softener botol dan refill.

”Saat  ini kita sedang mengurus izin edar sejumlah produk turunan tersebut seperti handbody lotion, parfum dan sejumlah produk turunan lainnya sehingga produk tersebut bisa bebas di edarkan di pasaran setelah adanya izin BPOM,” katanya.

Pihaknya saat ini juga sedang menyiapkan sejumlah produk turunan tersebut sesuai dengan izin edar BPOM RI dan yang pertama harus dilakukan sebelum pengurusan izin adalah layoutnya harus sesuai dengan standar baru dilakukan audit.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023