Sabang (ANTARA Aceh) - Pengawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sabang mengadakan taduras Alquran bersama setiap hari Jumat, untuk menggapai keberkahan dalam menjalini kehidupan sehari-hari.

"Alquran itu Kalamullah, siapa saja yang membaca serta mempelajari dan mengamalkannya Allah SWT janjikan keberkahan dalam kehidupannya," kata Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasibimas) Kemenag Kota Sabang Murdani di Sabang, Jumat.

Katanya, Kemenag Kota Sabang sudah mengadakan tadarus Alquran bersama semua pegawainya sejak dua tahun silam dan ini sudah menjadi rutinitas setiap hari Jumat.

"Semua pengawai Kemenag sebelum memulai aktifitasnya di kantor setiap hari Jumat dari pukul 08.00-09.00 WIB kita tadarus bersama, dan ini terbuka untuk masyarakat umum," katanya lagi.

Dalam surat Al-baqarah Allah SWT menjelaskan "Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil)." 
    
Kasibimas Kemenag Kota Sabang juga mengatakan, Allah SWT menurunkan Alquran melalui Malaikat Jibril untuk disampaikan kepada Rasulullah SAW, lalu Baginda Rasulullah mengajarkannya kepada segenap umat sebagai pedoman hidup meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

"Kalau ingin meraih kesuksesan dunia dan akhirat amalkan Alquran dan Sunnah Rasulullah SAW," tutur Murdani yang juga sering bertindak sebagai Khatib dan Imam di Masjid Agung Babussalam Kota Sabang itu.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak semua kaum muslimin untuk senantiasa menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dan tidak menyia-yiakan kehidupan sementara di dunia yang fana ini.

"Semua perbuatan umat manusia tercatat dan diyaumil akhir kelak Allah SWT akan mintai pertanggungjawaban. Mari kita saling mendoakan satu sama lain agar selamat di dunia dan akhirat," ajak Kasibimas Kemenag Kota Sabang.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016