Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki meninjau Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya dalam upaya memastikan harga dan persediaan bahan kebutuhan pokok tersedia dengan cukup sebagai upaya menjaga inflasi di provinsi itu.

“Peninjauan Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar itu sebagai langkah konkret untuk mengendalikan inflasi dan pemantauan harga kebutuhan pokok untuk masyarakat. Kegiatan ini juga tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu saat Rakornas Forkopimda se-Indonesia di SICC Sentul, Bogor,” kata Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Lambaro, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannnya di sela-sela meninjau Pasar Induk Lambro Aceh Besar yang turut didampingi Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto dan unsur Forkopimda.

Ia menjelaskan dirinya bersama Pj Bupati Aceh Besar dan unsur Forkopimda langsung meninjau Pasar Induk Lambaro guna memastikan persediaan berbagai kebutuhan pokok tersedia sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menambahkan, Pasar Induk Lambaro merupakan pasar terbesar dan teramai di Kabupaten Aceh Besar yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Kegiatan peninjauan pasar ini antara lain bertujuan mengendalikan inflasi, memastikan ketersediaan barang, dan terkendalinya harga sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat.

Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan selalu komit untuk mengantisipasi inflasi, meningkatkan ekonomi masyarakat, serta memberikan penguatan daya beli.

“Langkah-langkah yang sudah kita lakukan seperti mengadakan pasar murah, pasar pangan, maupun peninjauan pasar seperti yang kita lakukan di Pasar Induk Lambaro ini,” demikian Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Baca juga: Seekor ular piton ditemukan di kandang ayam warga

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023