Tiga ekor sapi warga Gampong Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya diterkam Harimau Sumatera, akibat dari kejadian tersebut sejumlah petani setempat tidak berani ke kebun.

“Sudah ada tiga ekor sapi yang dimakan, dia makan selang beberapa malam di ambil satu ekor,” kata salah seorang pemilik sapi, Sulaiman, Selasa.

Ia menjelaskan keberadaan harimau tersebut sangat dekat dengan pemukiman warga sehingga sejumlah petani merasa resah bahkan tidak berani untuk ke kebun untuk mencari rezeki.

“Kalau saya lihat jejak kakinya ada satu ekor harimau tersebut, namun ukurannya sangat besar, dan saat ini warga tidak berani lagi ke kebun takut diterkam karena diperkirakan harimau tersebut tidak jauh dari lokasi kejadian,” katanya.

Ia juga berharap pihak BKSDA untuk dapat menangkap harimau tersebut dan dibawa ke tempat lain, karena jika cuma di usir dikhawatirkan akan kembali lagi ke perkampungan warga.

“Kita minta pihak terkait segera mengambil solusi kalau bisa ditangkap harimau tersebut, jangan sampai jika sudah ada kejadian baru ada tindakan dari pihak terkait,” katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023