Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono meminta kader PPP Aceh untuk dapat mempertahankan jumlah kursi legislatif mulai dari tingkat kabupaten hingga DPR RI pada 2024 mendatang.

"Insya Allah kita pertahankan dua kursi DPR RI dari Aceh, kemudian menaikkan jumlah kursi di kabupaten dan provinsi," kata Muhammad Mardiono, di Banda Aceh, Rabu.

Untuk diketahui, saat ini PPP Aceh mempunyai dua anggota DPR RI dari dua daerah pemilihan (Dapil) di Aceh. Kemudian, sebanyak enam kursi di DPR Aceh (provinsi), dan memiliki kursi DPRK di 13 daerah dari total 23 kabupaten/kota se Aceh.

Mardiono mengatakan, Aceh merupakan salah satu daerah yang mendapatkan atensi serta perhatian khusus dari pengurus pusat, hal itu karena provinsi paling barat Indonesia itu telah menunjukkan eksistensinya pada 2019 lalu. 

Di mana, kata Mardiono, saat kondisi PPP di provinsi lainnya menurun perolehan kursi pada Pemilu 2019, tetapi Aceh sebaliknya yaitu mengalami kenaikan jumlah wakil rakyat nya. 

"Maka khusus untuk 10 kabupaten/kota di Aceh yang tidak ada keterwakilan kursi saat ini menjadi perhatian khusus kami bagaimana mempersiapkannya untuk mendapatkan kursi," ujarnya. 

Persoalan itu, kata Mardiono, perlu diperhatikan karena sebuah keniscayaan jika dalam politik bisa memperjuangkan rakyat kalau tidak memiliki keterwakilan di parlemen.

Dirinya menegaskan, PPP merupakan partai yang berasaskan islam, maka tertentu dapat lebih mudah menyatu dengan masyarakat Aceh. Sehingga alternatif perjuangan rakyat Aceh satu-satunya yang lebih dekat adalah PPP. 

"Mudah-mudahan keterwakilan Aceh pada 2024 ini akan lebih banyak lagi, sehingga akan bisa memperjuangkan rakyat Aceh secara maksimal," demikian Mardiono.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023