Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya di Provinsi Aceh menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Tadu Raya.

Menurut siaran pers dari pemerintah daerah di Nagan Raya, Kamis, bantuan yang disalurkan kepada korban banjir meliputi makanan siap saji, lauk pauk, makanan anak, paket perlengkapan keluarga, paket perlengkapan anak, serta perlengkapan perempuan.

Penjabat Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang rumahnya kebanjiran luapan air sungai akibat hujan dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Pj Wali Kota Reza Fahlevi tinjau daerah rawan banjir dan longsor di Sabang

Dia mengimbau warga mewaspadai kemungkinan banjir datang lagi karena hujan masih sering mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Nagan Raya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya Bustami mengatakan bahwa hujan dengan intensitas tinggi membuat air sungai meluap dan membanjiri permukiman di delapan desa di wilayah Kecamatan Tadu Raya.

Menurut dia, banjir melanda permukiman warga di wilayah Desa Gunong Geulogo, Gunong Kupok, Alue Bata, Gunong Sapek, Sarah Mantok, Alue Gajah, Pasie Luwah, dan Babah Dua.

"Intensitas hujan tinggi menyebabkan Sungai Alue Bata tidak dapat menampung debit air, sehingga terjadi luapan dan menyebabkan beberapa desa kebanjiran," katanya.

Baca juga: Relawan IPSM bagikan sembako dan obat-obatan kepada korban banjir Aceh Tamiang

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023