Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya mengingatkan para warga khususnya pengunjung tempat wisata Pantai Gampong Baro Sayeung Kecamatan Setia Bakti untuk berhati-hati di karena ada seekor buaya berkeliaran di pantai tersebut.

"Kita imbau kepada pengunjung untuk tidak mandi dipantai laut Gampong Baro Sayeung karena seperti yang kita tahu sudah dua hari seekor buaya tampak berenang di muara dan seputaran pantai tersebut ," kata Kalaksa BPBK Aceh Jaya, Fajri, Minggu.

Ia menjelaskan buaya tersebut masuk dari sungai rawa mangrove yang ada di daerah tersebut sejak kemarin sore sehingga banyak warga yang hadir dan datang untuk melihat penampakan tersebut.

“Kami berharap warga dapat meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi korban jiwa, bila ingin melihat dipersilahkan namun perlu kewaspadaan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Menurut informasi dari warga setempat bahwa pada tahun sebelumnya buaya tersebut juga pernah masuk ke laut dan tidak tertutup kemungkinan buaya tersebut akan sering masuk ke laut.

"Panjangnya sekitar empat meter dan lumayan besar juga," kata Fajri.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023