Detasemen Polisi (Denpom) Militer Iskandar Muda/2, Aceh, menggelar razia atau operasi penegakan ketertiban dan yustisi bagi prajurit TNI di Kabupaten Nagan Raya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mewujudkan Pprajurit yang berjiwa patriot sejati, profesional, dan di cintai rakyat,” kata Perwira Seksi (Pasi) Lidik Denpom IM/2 Lettu Cpm M Sidik di Nagan Raya, Rabu.

Ia mengatakan operasi penegakan ketertiban dan yustisi tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran hukum serta kejahatan, sekaligus meningkatkan peran TNI agar dirasakan oleh masyarakat. Razia tersebut juga dibantu oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan agenda rutin yang laksanakan setiap tahun untuk memantau anggota TNI, dan pihaknya menghimbau agar seluruh anggota TNI dapat menjunjung tinggi disiplin dan tugas militer. 

“Jangan sampai anggota TNI arogan di tengah masyarakat,” kata Lettu Cpm M Sidik.

Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh di wakili Pasi Intel Kodim 0116 Nagan Raya Lettu Inf M Ikhsan  meminta kepada seluruh anggota TNI anggota yang mengikuti sosialisasi ini, untuk manfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya  guna menambah wawasan dan pengetahuan.

“Hindari pelanggaran sekecil apa pun untuk seluruh prajurit Kodim 0116 Nagan Raya,” kata M Ikhsan.

Ia mengharapkan kepada seluruh anggota TNI di Nagan Raya, agar selalu berhati-hati dalam berbuat dan bertindak, serta membuka wawasan melalui kegiatan sosialisasi yang sedang diikuti.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik terhadap anggota TNI, dan menghindari setiap pelanggaran termasuk pelanggaran hukum,” demikian M Ikhsan.

Baca juga: Satpol PP razia indekos temukan empat pasangan di luar nikah
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023