DPW Nasdem Aceh ingin melanjutkan trend komunikasi positif tim kecil koalisi perubahan yang selama ini terus dilakukan oleh pengurus Nasdem Pusat bersama Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Tentu saja dalam waktu dekat kami akan saling bersilaturahmi juga di Aceh dengan pimpinan dari PKS dan Demokrat," kata Ketua DPW Nasdem Aceh Teuku Taufiqulhadi, di Banda Aceh, Sabtu.

Hal ini disampaikan Teuku Taufiqulhadi sebagai respon atas sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang secara resmi mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024 nanti.

Sebagai respon deklarasi PKS, Taufiq menegaskan, mereka bersama PKS dan Demokrat di Aceh segera melakukan pertemuan dalam rangka melanjutkan komunikasi yang telah berlangsung di pusat. 

Meskipun, sebenarnya secara tidak formal selama ini mereka juga sudah sering berkomunikasi. Hanya pertemuan secara resmi juga merupakan langkah baik dan harus dilaksanakan.

"Komunikasi, pertemuan-pertemuan itu merupakan langkah yang sangat positif, maka kita juga harus implementasikan di Aceh," ujarnya.

Tentu saja itu akan menjadi bekal bagi rakyat Indonesia bahwa Anies positif maju dan mohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Agar calon presiden koalisi perubahan akan pemimpin di masa yang akan datang.

Taufiq menuturkan, mengalirnya dukungan terhadap Anies Baswedan untuk menjadi Presiden pada 2024 mendatang termasuk tren positif dalam politik guna memenangkan kandidat yang diusung. 

"Artinya, dengan deklarasi oleh PKS itu telah membawa segala sesuatu dalam panggung politik Indonesia menjadi lebih pasti," demikian Taufiqulhadi.

Seperti diketahui, Anies Rasyid Baswedan sendiri saat ini telah mendapatkan dukungan dari tiga partai besar yang menguasai parlemen yakni pertama kali dideklarasikan oleh Nasdem akhir tahun lalu. 

Usai di deklarasi Nasdem, Anies Baswedan kemudian melakukan safari menyapa rakyat ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk bertemu dengan masyarakat Aceh. 

Setelah beberapa bulan kemudian, Partai Demokrat akhirnya menyatakan dukungan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Terakhir PKS juga secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 mendatang.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023