Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh akan menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) guna memperkuat konsolidasi partai menjelang Pilkada 2017.

"Rakerwil yang akan berlangsung 2-3 November di Lhokseumawe juga bagian untuk konsolidasi struktur pemenangan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai NasDem baik itu calon gubernur, bupati dan wali kota," kata Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, Zaini Djalil di Banda Aceh, Senin.

Zaini menjelaskan dalam Rakerwil tersebut nantinya juga ada penyampaian peran dan fungsi struktur dalam tim pemenangan pilkada dan menyusun program dalam rangka pemenangan kandidat.

Ia mengatakan dalam rakerwil tersebut juga akan diberikan pemahaman tentang pemetaan dan pemenangan dan menjaga suara di TPS.

Zaini mengatakan sebagai partai yang sukses meraih suara signifikan pada pemilu legislatif 2014 lalu, partai nasdem telah menempatkan kader terbaiknya di DPR RI, DPRA, dan DPRK.

"Pilkada Aceh 2017 juga merupakan momentum penting bagi eksistensi politik Partai NasDem di Aceh. Sebagai salah satu partai yang besar di Aceh, sudah seyogyanya Partai Nasdem mengambil peranan penting dalam pemenangan calon kandidat kepala daerah yang kami usung," katanya.

Ketua Panitia Rakerwil yang juga Ketua DPD Nasdem Aceh Utara, T Rudi Fatahul Hadi mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan acara agar terlaksana dengan sukses
   
"Alhamdulillah kegiatan Rapat Kerja (Rakerwil) Partai NasDem Aceh, sudah siap dilaksanakan,," kata T Rudi
   
Rudi mengatakan Rakerwil digelar untuk penguatan konsolidasi partai dalam memenangkan kandidat calon kepala daerah yang diusung oleh Partai NasDem di Pilkada 2017.

Rakerwil Partai Nasdem Aceh akan dilaksanakan di Lhokseumawe akan dihadiri oleh calon gubernur/wakil gubernur, calon bupati/wali kota seluruh Aceh yang diusung oleh Partai NasDem, Korwil dan DPP, anggota DPR RI Asal Aceh, Anggota DPRA, Anggota DPRK, pengurus DPW dan DPD serta sayap partai. MI- 

Pewarta: Muhammad Idhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016