Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Aceh Besar Menggelar pasar murah di lima lokasi berbeda dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Hari ini, Pemkab Aceh Besar melalui Diskopukmdag gelar pasar murah dalam rangka operasi pasar di Halaman Masjid Lampupok, Indrapuri,” kata Kepala Diskopukmdag Darmansyah kepada awak media, Kamis.

Adapun lima lokasi pasar murah itu yakni Kecamatan Indrapuri Halaman Masjid Lampupok), Jumat 3 Maret 2023 di Kuta Baro (Halaman Meunasah Lampoh Taron, Cot Keueng), Sabtu 4 Maret 2023 di Kecamatan Seulimuem (Pasar Lamteuba). 

Selanjutnya pada Minggu 5 Maret 2023 di Halaman UDKP Kecamatan Lhoong, dan Senin 6 Maret 2023 di Kecamatan Suka Makmur di Halaman Masjid Lamlheue. 

“Pasar murah ini dilaksanakan untuk menjaga agar pasokan harga di pasar tetap stabil dan menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang meugang puasa nanti,” katanya.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Perum Bulog Drive Aceh serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Besar

“Kita bersama-sama melakukan upaya untuk mengendalikan harga beberapa komoditas yang berpotensi naik, apalagi bulan puasa Ramadhan tinggal menghitung hari,” katanya.

Darmansyah mengatakan pasar murah merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memastikan ketersediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau. 

Adapun komoditas yang dijual dan telah disubsidi oleh pemerintah itu terdiri dari beras premium Rp80 ribu per sak isi 10 kg, telur ayam ras 1 papan Rp35 ribu (isi 30 butir,  minyak makan 2 liter Rp30 ribu, tepung 1 kg Rp10 ribu dan gula pasir 1 kg Rp11 ribu per kg dan 2 kg Rp22 ribu.

“ kegiatan pasar murah ini juga bagian menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023