Pj Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Fitriany Farhas meminta kepada pengurus baru Komite Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat periode 2022-2026, agar dapat menyiapkan atlet demi menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

“Saya berharap kepada pengurus KONI Nagan Raya yang telah dilantik ini agar benar-benar siap dan berkonsentrasi penuh pada persiapan pembinaan atlet,” kata Fitriany Farhas saat menghadiri pelantikan di Anjungan Pendapa di Suka Makmue, Selasa.

Seperti diketahui, Provinsi Aceh - Sumatra Utara akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 mendatang.

Baca juga: KONI Aceh usulkan tambahan anggaran Rp30 miliar untuk Pelatda PON 2024

Menurutnya, event nasional tersebut perlu didukung dan di sukseskan untuk mempersiapkan atlet-atlet dan kontingen dari Nagan Raya, agar meraih prestasi membanggakan pada perhelatan akbar insan olahraga nasional tersebut.

Ia juga meminta pengurus KONI Nagan Raya yang baru dilantik, agar benar-benar siap dan berkonsentrasi penuh pada persiapan pembinaan atlet.

"Sehingga meraih prestasi dan mampu melahirkan atlet binaan masa depan yang berkualitas serta siap berlaga di arena nasional maupun internasional," harapnya.
Ketua Umum KONI Aceh H Kamaruddin Abubakar memberi ucapan selamat kepada Tgk Samsuar alias Wan Malaya, seusai melantik kepengurusan KONI Nagan Raya periode 2022-2026 di Anjungan Pendapa Bupati Nagan Raya, di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Selasa (7/3/2023). (ANTARA/HO-Dok Pemkab Nagan Raya)

Ia juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh senantiasa mendukung penuh, terutama dari finansial untuk mengangkat prestasi olahraga Nagan Raya dengan syarat pengurus KONI dapat memperkuat fungsi masing-masing.

"Selalu berkoordinasi dengan Kadisbudparpora, kerja sama yang baik antar pengurus, saling bahu membahu, para pelatih yang profesional sehingga akan meningkatkan prestasi olahraga di daerah yang kita cintai," katanya.

Fitriany menambahkan, KONI merupakan mitra kerja pemerintah yang bergerak di bidang olahraga, memiliki tugas pokok yang penting untuk melakukan pembinaan tentang keolahragaan.

Kehadiran KONI juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, membangun dan membina persahabatan serta kerja sama yang baik di bidang olahraga. 

Ketua Umum KONI Aceh H Kamaruddin Abubakar meminta Kabupaten Nagan Raya agar turut menyukseskan PON Aceh-Sumut 2024, tentunya dengan giat melakukan pembinaan atlet di daerah.

"Maka dari itu, kami harapkan Pemkab Nagan Raya untuk ambil bagian dalam rangka menyukseskan perhelatan PON Aceh Sumut yang akan dibuka di Aceh dan ditutup di Sumut pada tahun depan yaitu tahun 2024," pintanya.

Baca juga: Pemkab Aceh Tengah mulai benahi arena pacuan kuda untuk PON 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023