Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (FK Unsyiah) dr Maimun Syukri melantik tiga dokter spesialis baru yang diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di provinsi setempat.

Ketiga dokter spesialis baru yang dikukuhkan, di Banda Aceh, Rabu, yaitu dr Said Andi Saida SpPD (FK Universitas Abulyatama), dr Rosdiana SpPD (Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya), dan dr Diana Erlita SpPD (Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin).

"Ketiga dokter spesialis yang dikukuhkan ini merupakan angkatan ke-10 pada Program Pendidikan Dokter Spesialis FK Unsyiah," kata Maimun.

Ia menjelaskan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) FK Unsyiah dimulai sejak tahun 2002, dan saat ini ada 70 orang yang sedang mengikuti program tersebut.

Mayoritas lulusan PPDS FK Unsyiah telah tersebar dan bertugas di beberapa daerah di wilayah Aceh dan Sumatera.

Pihaknya berharap seluruh dokter spesialis yang baru dikukuhkan tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menangani setiap keluhan kesehatan masyarakat di tempat mereka bertugas khususnya dan Aceh umumnya.

Wakil Rektor I Unsyiah Darussalam Banda Aceh Dr Hizir berharap agar para dokter ahli lulusan Ilmu Penyakit Dalam (IPD) Unsyiah dapat menjalankan amanah profesi yang mulia.

"Bersikaplah yang santun dan humanis kepada masyarakat agar tercipta masyarakat yang sehat. Bawalah bendera Unsyiah ke seluruh pelosok negeri," demikian Hizir.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016