Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan atas peningkatan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Aceh Tengah. 

"Alhamdulillah atas apresiasi luar biasa kepada kita semua yang telah bekerja keras atas keberhasilan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh Tengah," kata T Mirzuan usai menerima penghargaan di Jakarta, Selasa. 

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam sebuah acara yang turut dihadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. 

Dalam hal ini, Pemkab Aceh Tengah berhasil mencatatkan prestasi tentang cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melebihi target yakni di angka 100,69 persen dari jumlah penduduk Aceh Tengah. 

"Kita tidak hanya memastikan jumlah kepesertaan tercapai sesuai target, tetapi juga harus memperhatikan aksesibilitas layanan kesehatan dan pembiayaan jaminan kesehatan serta senantiasa berkomitmen meningkatkan mutu layanan," ujar Mirzuan. 

Lanjutnya, penghargaan UHC tersebut merupakan bentuk apresiasi atas komitmen pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kira berharap capaian predikat UHC ini terus kita pertahankan. Tapi yang lebih penting peningkatan mutu layanan di Aceh Tengah dapat terlaksana dengan baik dan menyentuh masyarakat secara keseluruhan," ujarnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023