Dua orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Woyla, Kabupaten Aceh Barat dilaporkan meninggal dunia, akibat tenggelam di kawasan wisata Air Terjun Pungkie, Kecamatan Sungai Mas, kabupaten setempat.

“Korban diduga meninggal dunia karena kelelahan di air,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Aceh Barat, Suhenki kepada ANTARA, Sabtu malam di Meulaboh.

Dua korban meninggal tersebut adalah Prawira Dirhaja (17) warga Desa Kuala Bhee, Kecamatan Woyla dan Zulfahmi (17) warga Desa Lueng Buloh, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

Keduanya juga tercatat sebagai siswa di SMKN 2 Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

Suhenky menjelaskan, sebelum kedua korban dilaporkan tenggelam di lokasi wisata, seorang korban yakni Zulfahmi sedang mandi di sungai dan tenggelam karena tidak bisa berenang.

Seorang teman korban bernama Prawira yang melihat rekannya tenggelam, berusaha memberikan pertolongan kepada Zulfahmi di sungai.

Karena keduanya kelelahan, kemudian kedua korban ikut tenggelam dan terseret arus.

Suhenky menjelaskan kedua korban akhirnya ditemukan oleh warga dan prajurit TNI dan Polri di kawasan Desa Pungkie, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, dalam kondisi meninggal dunia.

Kedua korban akhirnya dievakuasi menggunakan satu unit ambulans ke rumah orangtua masing-masing di Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

“Saat laporan kami terima, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” demikian Suhenky.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023