Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan resmi dilantik sebagai Ketua Umum Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJSI) Cabang Kabupaten Aceh Tengah periode 2023-2027.

 "Semoga Yayasan Jantung Sehat Indonesia ini dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan," kata T Mirzuan pada acara pelantikan di Gedung Ummi Pendopo Aceh Tengah, Sabtu, malam. 

Dia menyampaikan YJSI harus dapat berfokus kepada peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah untuk kesehatan. 

Menurutnya, penyakit tidak menular seperti stroke, jantung, dan hipertensi belakangan mengalami peningkatan tidak hanya menyerang kelompok usia lanjut namun juga menyerang kelompok usia produktif. 

"Ini menjadi tantangan bagi kita semua. Saya berharap YJSI dapat membantu pemerintah dalam menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk pola hidup sehat," ujarnya. 

T Mirzuan menambahkan kepengurusan YJSI Aceh Tengah di bawah kepemimpinannya juga akan segera menciptakan inovasi dan terobosan baru serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh komponen dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah. 

Sementara itu, Ketua YJSI Cabang Utama Aceh Idrus Hayat menyampaikan keberadaan organisasi tersebut harus dapat memberikan manfaat di tengah masyarakat untuk terus menghadirkan semangat menjaga pola hidup sehat. 

Menurutnya, hal itu dapat terwujud melalui edukasi yang terus menerus diberikan kepada masyarakat. 

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Pengurus YJSI Cabang Aceh Tengah yang baru saja dilantik. Pelantikan ini merupakan amanah yang harus dimulai action-nya untuk mewujudkan tujuan kita bersama," ujarnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023